Cegah Covid-19, Dandim 0415/Batanghari Berharap Semua Warga Taati Protokol Kesehatan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dalam rangka penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan, dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan new normal, Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto mengingatkan khususnya bagi personel yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan, agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga, karena hal itulah yang mempengaruhi proses kerja  di lapangan.

“Kita tidak bisa lagi hanya berdiam diri, semua aktifitas sudah mulai dilakukan, seluruh warga masyarakat harus mentaati protokol kesehatan,” tegasnya saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi, fasilitas umum non pemerintah akan dihadapi dan jalani secara bersama-sama.

Dia berharap, dalam melakukan aktivitas harus memenuhi persyaratan-persyaratan, yaitu persyaratan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan.

“Kuncinya adalah meningkatkan disiplin dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, penerapan sosial distancing/physical distancing (jaga jarak minimal 1-2 meter), mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tentunya wajib pakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” tandas Hadiyanto.

Dandim menambahkan, pengawasan disiplin protokol Covid-19 ini dibuat menjadi dua tahap, yakni tahap pertama melaksanakan sosialisasi selama dua minggu dan tahap kedua adalah penindakan.

“Pada tahap kedua ini apabila masih ditemukan warga yang tidak disiplin dalam melaksanakan protokol Covid-19, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tukasnya.

Bila menjumpai masyarakat yang ragu terhadap kesehatan dirinya, sambung Dandim, agar diarahkan ke Puskesmas untuk dilaksanakan uji cepat dengan gratis.

“Saya berharap agar kita semua wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tegas Hadiyanto.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *