Fasha Tinjau Wilayah Terdampak Banjir

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Walikota Jambi Syarif Fasha bersama unsur Forkompimda dan Damkar Kota Jambi, Sabtu (6/6/20) pagi, meninjau tiga kecamatan yang rumah warga terendam air.

Hujan yang turun dari sore kemarin hingga pagi hari membuat beberapa rumah warga di tiga kecamatan terendam banjir.

Dikatakan Walikota Fasha, hari ini kita meninjau lokasi banjir di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jambi Timur,Danau Sipin dan Kecamatan Telanaipura, pada peninjauan tadi melihat kondisi beberapa rumah warga yang kena banjir, maka saya mengintruksikan kepada para Camat dan Lurah, pihak damkar dan dinas kesehatan kota agar memperhatikan warganya yang terkena musibah, dilihat masalah makanannya,air bersihnya serta kesehatannya, jangan sampai mereka terkena penyakit kulit dan sakit perut.

“Ini merupakan banjir limpahan hujan dari daerah hulu, yang mana saat ini statusnya masih siaga 2 yang ketinggian air 14,06meter, namun jika ketinggian air sudah sampai 14,08 atau 15 meter maka siaga satu,” jelas Fasha.

Untuk saat ini sudah ada enam KK yang terdampak banjir, oleh karena itu bagi puskesmas setempat untuk memperhatikan kesehatan warganya, begitu juga pihak PDAM untuk menyediakan air bersih serta beri penerangan di tenda- tenda pengungsian warga.

Menurut Kadis BPBD Kota Jambi Feriadi, untuk musibah ini, kita akan mendirikan tiga posko di daerah banjir, di Kecamatan Jambi Timur ada sembilan rumah yang terendam, kecamatan Pasar dua rumah, Telanaipura ada tiga rumah yang terendam, untuk bantuan yang akan kita berikan itu bersama pihak dinas sosial berupa beras serta kebutuhan makanan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *