Viral! Kapolres Tanjab Barat Gendong Jenazah Anak Pemulung ke Kuburan

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kapolres Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi AKBP Guntur Saputro ini menunjukkan pengayom bagi masyarakat. Betapa tidak, mengetahui ada pasien penderita gizi buruk Febri Riyanty binti M Faisal (15 bulan) meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal langsung mendatanginya.

Tidak hanya itu, Kapolres juga terlihat menggendong jenazahnya dari rumah duka di RT 15, Lorong Ikhlas, di Jalan Panglima Kuala Tungkal ke peristirahatannya terakhir di TPU Jalan Balai Marga, Kelurahan Tungkal III.

Bahkan sebelumnya Kapolres ikut mensholatkan jenazah Febri bersama warga setempat.

Menurut Kapolres saat dihubungi, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli.

“Kebetulan juga almarhumah Febri tersebut berada di wilayah lingkungan Polres. Kami dari Polres turut berdukacita, semoga almarhum diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menerimanya,” ujar Guntur, Selasa (9/6/2020).

Sebelumnya, Jumat (5/6/20) lalu, Kapolres AKBP Guntur Saputro menjenguk Febri di RSUD tali asih Bhayangkara. Kemudian, satu hari kemudian diikuti Ketua Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal.

Saat itu, Kapolres berpesan kepada petugas medis yang merawat untuk memberikan yang terbaik untuk Febri selama menjalani perawatan.

Untuk diketahui almarhumah Febri Riyanty berusia 1 tahun 3 bulan atau 15 bulan, merupakan anak pertama pasangan M Faisal dan Seftia Hardianti Rukmana.

Dari data yang diperoleh, almarhum meninggal dunia didiagnosa gizi buruk. Sementara profesi ayahnya adalah pemulung dan ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *