Viral! Aksi Prajurit TNI Cegat Tank Canggih Israel Gemparkan Dunia

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Jakarta – Berbicara soal keberanian prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang tak diragukan lagi. Berbagai kisah heroik prajurit TNI baik di dalam negeri maupun luar negeri menjadi bahan perbincangan di masyarakat.

Seperti aksi sejumlah personel Kontingen Garuda XXIII-M untuk United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) yang mendesak Main Battle Tank (MBT) Merkava atau tank tempur utama Israel untuk mundur dari perbatasan.

Video aksi penghadangan tank militer Zionis itu diunggah dalam akun Instagram militer Lebanon; @lebanese.army_. Dalam video tersebut, terlihat jelas seragam dan atribut warna merah putih yang melekat di lengan mereka.

“Tentara Lebanon memaksa tank Merkava musuh Israel untuk mundur setelah melintasi pagar berduri di kota Al-Adisa, di perbatasan selatan,” sepertii dikutip dalam akun tersebut Jumat (19/6/2020).

Dalam tayangan itu, sejumlah pasukan TNI melambaikan tangan dan bendera sebagai peringatan untuk tentara Israel yang berada di tank tempur Merkava. Terlihat pula di belakang prajurit TNI, seorang tentara memanggul rocket propelled grenade (RPG) atau senjata anti-tank.

Melihat aksi prajurit TNI tersebut, tank tempur canggih Zionis itu putar balik dan mundur. Video aksi para tentara Indonesia itu viral di media sosial. Sejumlah netizen juga mengapresiasi aksi prajurit TNI di Lebanon tersebut.

Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL yang baru, Brigadier General Rafael Colomer Martinez Fek Peral menilai Satgas Indobatt merupakan prajurit yang profesional dan loyal terhadap tugas-tugasnya.

Kiprah prajurit TNI di Lebanon sebelumnya juga mendapat pujian dari Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL , Brigadier General Rafael Colomer Martinez Fek Peral. Dia menilai prajurit TNI merupakan prajurit yang profesional dan loyal terhadap tugas-tugasnya.

Sekadar diketahui, Main Battle Tank (MBT) Merkava Mark IV dinobatkan sebagai salah satu tank paling canggih di dunia. Tank ini setara dengan MBT M1 Abrams milik AS.

Merkava merupakan tank pertama buatan negara Zionis yang menjadi tank utama Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Tank ini pertama kali digunakan dalam Perang Lebanon pada 1982.

(Okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *