Kadis PUPR Bersama Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Titik Banjir di Kerinci

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi kembali melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah untuk melakukan peninjauan, salah satunya Kabupaten Kerinci.

Rombongan Komisi III yang dipimpin Sekretaris Komisi III Fadli Sudria bersama Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi melakukan peninjauan ke beberapa titik di Kabupaten Kerinci.

Kadis PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi mengatakan akan menindak lanjuti laporan masyakarat Kerinci.

Karena kondisi sungai sudah mendangkal tentu akan dilakukan normalisasi. Untuk normalisasi anggarannya sebesar Rp1 miliar, jadi yang parah kita tangani dulu.

“Kami memastikan akan ada kegiatan normalisasi sungai kita upayakan segera. Kami mencoba mengusulkan ke Pak Gubernur untuk menggunakan anggaran tanggap darurat,” ungkap Fauzi.

Menurut  Fadli, salah satu penyebab banjir di Siulak dan Kabupaten Kerinci umumnya adalah terjadinya pendangkalan sungai, sehingga saat hujan deras meluap hingga menyebabkan pemukiman dan sawah banjir, Sabtu (20/6/2020).

“Atas masalah inilah Komisi III DPRD Jambi turun langsung bersama dinas PU Provinsi Jambi meninjau Sungai Siulak Mukai di Siulak,” ungkapnya.

Selaku wakil rakyat pihaknya meminta agar Dinas PUPR Provinsi Jambi melakukan normalisasi sungai yang udah dangkal. Untuk mencegah banjir dipemukiman penduduk dan area sawah.

“Kita minta kepada Pak Gubernur melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk menangani ini secara cepat. Sungai ini harus segera dinormalisasi dengan dana tanggap darurat,” ujar Politisi PAN ini.

Sebagai putra daerah Kerinci, Fadli menegaskan bahwa dirinya akan terus mengupayakan ini agar banjir dikawasan penduduk dan persawahan bisa ditangani.

“Saya tetap akan menggiring ini nanti dari Komisi III DPRD Jambi. Kita menyelamatkan pemukiman masyarakat dan persawahan masyarakat. Karena gagal panen nampaknya tahun ini,” tegasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *