Desa Labuhan Pering Merupakan Jalur Perekonomian Warga 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, mengakui beberapa hal yang melatar belakangi dipilihnya Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi sebagai pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419/Tanjab.

Menurutnya, karena di desa tersebut masih banyak jalan penghubung di area perkebunan yang berupa tanah liat.

Selain itu, ungkapnya, pada saat musim hujan tiba akan menjadi licin dan becek. Oleh karena itu jalur perekonomian sangat terganggu dan tidak bisa berjalan lancar.

‘’Selain sasaran pokok, juga ada pembangunan 4 unit RTLH, pembuatan sumur bor sebanyak 1 unit, perbaikan lapangan sepak bola 1 unit serta rehab masjid 1 unit yang akan kita kerjakan,” jelas Erwan, Minggu (21/6/2020).

Dia menambahkan, program TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi terbinanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selaras dengan kondisi tersebut, kata Dandim, kegiatan fisik di TMMD Kodim Tanjab kali ini diprioritaskan untuk melaksanakan pembukaan jalan baru sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter.

“Bila ini terwujud, nantinya dapat memperlancar kegiatan para petani dalam beraktifitas sehari-hari terlebih saat panen berlangsung,” tukas Erwan.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *