Wabup Merangin Lantik 41 Pejabat Fungsional

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 41orang pejabat fungsional di lingkup Pemkab Merangin di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Rabu (24/6/20).

Sebanyak 41 orang yang dilantik itu, Auditor sebanyak 29 orang, Perencanaan tujuh orang, Analise Medikmitriliner sebanyak satu orang, Pengawas Mutu Pakan satu orang, Administrasi Kesehatan satu orang dan Pengawas Bibit Ternak dua orang.

Dikatakan wabup dalam sambutannya, jabatan fungsional memiliki jenjang karier yang jelas dan menjanjikan remunerasi yang memadai. Ini sejalan dengan penerapan sistem Merit dalam pembinaan karier ASN.

“Menariknya lagi, karier untuk jabatan fungsional ini terjadi secara vertikal dengan kenaikan jenjang jabatan. Namun demikian pejabat fungsional juga dapat dimutasikan secara diagonal untuk mengisi jabatan administrasi,” ujar Wabup.

Bahkan lanjut wabup, pejabat fungsional bisa bersaing secara terbuka untuk menduduki jabatan pimpinan tertinggi. Oleh karena itu bagi pejabat fungsional yang dilantik diminta wabup bekerjalah dengan penuh dedikasi yang tinggi.

“Jangan bermalas-malasan dalam bekerja. Perlu semangat dan kecermatan dalam menduduki jabatan fungsional ini, terlebih yang ditangani soal angka-angka jadi harus jeli dan teliti,” pinta Wabup.

Hadir pada acara pelantikan pejabat fungsional tersebut, Asisten II Setda Merangin Mardansyah Saidi, Kepala Bappeda Dr Agus, Inspektur Merangin Hatam Tafsir dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *