Tidak Terima Ada Potongan Intensif,  Dokter, Perawat dan Pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi Demo DPRD Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dinilai ada dugaan potongan insentif jasa pelayanan oleh Manajemen RSUD Raden Mattaher Jambi sebesar 2,5 persen, puluhan massa dari  dokter perawat dan pegawai RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (29/6/2020).

Dalam aksi damai tersebut, mereka membentangkan spanduk beserta tulisan dengan berbagai protes yang disampaikan.

Diantara karton tertulis “Jangan mau jadi tuyul, jangan bela rekanan salah, RSUD milik semua.”

Menurut Korlap Lakot Ritonga, aksi ini terkait adanya dugaan pemotongan Insintif pelayanan oleh Manajemen RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Kami meminta kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi untuk mengeluarkan rekomendasi penggantian pejabat Dirut RSUD Raden Mattaher yang diduga telah melakukan pemotongan insentif Jasa Pelayanan Karyawan RSUD Raden Mattaher Jambi sebesar 2,5 persen,” katanya.

Disamping itu, masa juga mendesak agar insentif jasa pelayanan 2,5 persen dikembalikan. “Pos kebersamaan kami kalian rampok,” tukas Lakot.

“Turunkan direktur yang suka potong hak hak kami, direktur zholim kembalikan insentif kami, bukti ada,” ujar massa.

Sedangkan Sekwan DPRD Provinsi Jambi Emi yang menemui masa, menyampaikan, bahwa situasi saat ini dalam kondisi “New Normal”, diminta kepada massa untuk dapat memberikan surat.

“Buat surat terkait pemotongan insentif Jasa Pelayanan Karyawan RSUD Raden Mattaher Jambi sebesar 2,5 persen yang ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto untuk dapat menyelesaikan ermasalahan tersebut,” tuturnya.

Terpisah, Kasubag Humas RSUD Raden Mattaher Jambi Sofran, mengaku belum bisa menanggapi protes beberapa perwakilan RSUD Raden Mattaher yang datang ke Gedung DPRD itu.

“Kami belum bisa menanggapi, belum jelas kan apa yang diprotes. Kalau sudah jelas mereka mempermasalahkan apa baru bisa,” imbuhnya.

(aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *