Jelang Pelaksanaan TMMD, Ratusan Satgas Laksanakan Rapid Test Covid-19

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Meski pandemi Covid-19, namun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Desa Labuhan Pring, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi tetap berlangsung.

Namun demikian, protokol kesehatan tetap tidak boleh diabaikan. Karena itu, ratusan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab harus mengikuti rapid test yang dilakukan petugas.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto saat dihubungi membenarkan adanya rapid test Covid-19 bagi anggotanya.

“Ada sebanyak 150 orang personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 kita terjunkan di Desa labuhan Pring Kecamatan sadu Kabupaten Tanjab Timur,” katanya, Rabu (30/6/2020).

Lantaran masih terjadi pandemi Covid-19, sambungnya, personel yang tergabung dalam satgas TMMD dan akan berangkat ke sasaran sudah melaksanakan rapid test.

“Selain itu, mereka juga melakukan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan digunakan di lokasi,” tukas Erwan..

Selanjutnya, kepada Satgas TMMD Dandim berpesan selama perjalanan untuk menjaga faktor keamanan dan kesehatan.

“Setibanya di lokasi nanti, Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga yang sudah disiapkan makan dan tempat tidur selama 30 hari kedepan sampai pelaksanaan TMMD selesai,” tuturnya.

Disamping itu, Dandim juga berharap Satgas TMMD dapat menjaga sikap dan berbaur dengan masyarakat setempat.

Menurutnya, TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal.

“Bagi personel yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah mereka akan menerapkannya,” tandas Erwan.

Dia melanjutkan, sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik semata, tetapi ada juga sasaran non fisik, seperti dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya.

“TMMD ini merupakan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, saya harap semuanya dapat menyadari akan tugas kita sebagai prajurit TNI. Karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TMMD ini,” pungkasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *