Naik Pangkat, Ratusan Personil Polda Jambi Lakukan Sujud Syukur

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Ada sedikit berbeda di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Kamis (2/7/2020). Usai Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menggelar upacara, ratusan personel Polda Jambi mendadak sujud syukur.

Betapa tidak, mereka menerima laporan kenaikkan pangkat setingkat dari sebelumnya. Rasa haru dan bahagia terlihat dari raut wajah mereka.

Tidak hanya anggota Polri Polda Jambi tapi sejumlah PNS ikut mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menerima laporan kenaikkan pangkat sebanyak 444 anggota Polri Polda Jambi dan 29 PNS Polri Polda Jambi.

Khusus untuk Polda Jambi, personel yang naik pangkat sebanyak 147 dan PNS 25 orang. Total tercatat 473 orang yang naik pangkat se-jajaran Polda Jambi.

Menurut Kapolda, acara inisengaja dilakukan secara sederhana. “Hari ini, kita lakukan secara sederhana. Bukan mensyukuri naik pangkat, tapi kita bersyukur karena Tuhan telah memberikan kepercayaan kepada kita,” tutur Firman.

Tidak hanya itu, Kapolda juga mengucapkan selamat kepada personil Polda yang naik pangkat.

“Saya ucapkan selamat atas anugerah ini ,jangan lupa nanti kita semua akan dimintakan pertanggungjawaban oleh Tuhan,” ungkapnya.

Baginya, apa yang bisa diraih ini juga karena orang-orang di rumah, istri, anak dan suami. “Jangan sakiti mereka,” harap Firman.

Usai laporan kenaikkan pangkat yang dilakukan perwakilan, personel yang naik pangkat mendapat ucapan selamat dari Kapolda, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim dan para pejabat utama Polda Jambi lainnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *