Semangat Dalam Pendidikan, BBS Ikuti Pendidikan Ilmu Doktor Pertanian

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Ditengah kesibukannya sebagai pejabat publik, tidak serta merta-merta membuat Wakil Bupati Kabupaten Muaro Jambi, Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) meninggalkan dunia pendidikan.

Pada Sabtu (4/7/20) pagi kemarin, ditengah rindangnya pepohonan Kampus Universitas Jambi (Unja) yang berada dikawasan Mendalo, Muarojambi, Jambi orang nomor dua di negeri ‘Sailun Salimbai’ itu memantabkan langkahnya.

Dengan wajah terselip senyum akrab, ia ayunkan langkah menuju sebuah ruangan, disana pria berbalut pakaian nan rapi itu terlihat tengah mengikuti seleksi ujian tahap dua ‘Doktor Imu-ilmu Pertanian’ bersama ratusan peserta lainnya.

Dengan ucapan bismilah dari bibirnya, ia memului satu persatu mengisi lembar jawaban yang disediakan. Tak pelak membuat ia merasa tinggi ia tetap menjadikan diri sebagai mahasiswa baru laiknya terhadap para peserta lainnya yang diperlakukan sama oleh pihak kampus.

Politisi PAN ini memiliki alasan sederhana, baginya menuntut ilmu tak mengenal usia dan jabatan, baginya menuntut ilmu bak pepatah mengatakan tiada hentinya menuntut ilmu hingga waktu memisahakan raga dan ruh didunia ini.

“Tahun ini saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S3 Pertanian di Universitas Jambi sebab menurut saya menuntut ilmu adalah kewajiban tanpa mengenal batasan usia mulai dari ayunan sampai ke liang lahat,” dia berujar, usai melaksanakan kegiatan sesi testnya.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi masyarakat, ia paham betul butuh ilmu disemua bidang, tidak hanya ilmu disektor pemerintah, tapi bagaimana menjalankan sebuah program tepat sasaran ditengah kemajemukan masyarakat.

Begitupun baginya, pendidikan adalah sesuatu yang perlu dimiliki oleh semua kalangan, dengan ilmu ia yakin dapat menggenggam dunia, dan mengejar mimpi besar sehingga akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan bangsa.

BBS yang biasa akrab disapa, rupanya telah menyelesaikan pendidikan S1 pertanian, dan telah menyelesaikan S2 pada jurusan Ekonomi Magister Manajemen dan S2 jurusan Agribisnis Unja.

“Insya Allah perkuliahan perdananya nanti dimulai bulan Agustus, saya ambil S3 Pertanian karena S1 saya jurusan pertanian dan dengan disiplin ilmu yang saya dapatkan nanti saya harapkan bisa lebih memberikan manfaat yang baik untuk provinsi Jambi khususnya kabupaten Muaro Jambi,” imbuhnya.

Penulis: Narto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *