Arah Dukungan PAN di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim Belum Jelas

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang. Di Jambi sendiri ada 5 Kabupaten dan Kota yang akan menggelar Pilkada. Tanjung Jabung Timur adalah salah satunya.

Menariknya dan tentu bakal menjadi sejarah baru perpolitikan di Jambi, sebab pasangan petahana Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah yang juga Kader Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mencalonkan diri lewat jalur perseorangan (Independen), sementara diketahui PAN merupakan partai politik dengan perolehan kursi terbanyak di parlemen Tanjabtim.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi, H. Bakri masih enggan untuk berkomentar soal Kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung atau didukung oleh PAN pada Pilkada Tanjabtim 2020.

Bakri belum bersedia menjawab ke mana arah dukungan politik partai yang memiliki 17 kursi di DPRD Kabupaten Tanjabtim tersebut.

“Kalau sudah bicara Pemilukada, saya itu sudah tidak terlalu ‘anu’. Karna semua itu sudah di serahkan sepenuhnya ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional. Kalau sudah turun rekomendasi nanti baru kita komentari,”ujar H. Bakri kepada media online kabardaerah.com saat dihubungi via seluler, Kamis (09/07/20)sore.

Untuk kepastian arah calon bupati dan wakil bupati yang bakal diusung dan didukung PAN di Pilkada Tanjabtim, Bakri menjelaskan telah menyerahkan sepenuhnya ke DPP PAN.

“Yang jelas siapapun yang diusung oleh PAN harus menang. Kemana PAN itu, nanti ya tunggu kepastian rekomendasi dari DPP ya. Siapapun yang diusung PAN itu harus menang,”ungkap Bakri.

Sebagaimana diketahui, Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah memutuskan untuk maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah Tanjabtim tahun 2020 lewat jalur perseorangan. Saat ini keduanya masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Tanjabtim aktif.

Penulis: Eko Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *