Kapolda Jambi Panen Kangkung dan Cabai

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanjab Barat, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman santyabudi meninjau Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai, Senin (3/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab, serta personel Polres Tanjab Barat.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjab Barat yang telah melaksanakan program Kapolri yakni ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dalam menghadapi masa pandemi covid19 ini.

“Ini merupakan Program Kapolri, untuk ketahanan pangan selama masa pandemi covid19,” ujar Kabid Humas.

Pantauan dilapangan, Kapolda Jambi memetik cabai dan kangkung yang telah masak serta memberi makan ikan yang ada didalam ember yang telah dimodifikasi yakni Budikdamber atau Teknik budidaya ikan dalam ember yang populer di masyarakat.

Dengan Budikdamber, seseorang dapat beternak lele dan menanam sayuran sekaligus, meskipun di rumahnya tidak memiliki lahan yang luas.

Budikdamber sendiri merupakan temuan dari dosen budidaya perikanan dari Politeknik Negeri Lampung, Juli Nursandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *