Hiswana Migas Tidak Tahu Kelangkaan Gas LPG

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Belakanga ini di Kota Jambi, Jambi keberadaan gas subsidi Liquefied petroleum gas (LPG 3 Kg) atau gas melon mulai langka.

Terkait kelangkaan tersebut, pihak Hiswana Migas Jambi enggan berkomentar dan tidak mengetahui jika saat ini di Kota Jambi terjadi kelangkaan gas LPG 3 Kg.

“Wah kalo itu (Kelangkaan gas subsidi 3Kg,red) kurang tau juga kita,” tukas Tarmizi, Humas Hiswana Migas Jambi saat dikonfirmasi via telepon pribadinya.

Kemudian terkait adanya informasi pengurangan kuota gas LPG 3Kg subsidi yang dituding menjadi kelangkaan gas di Kota Jambi ia juga enggan menanggapinya.

“Kurang tau juga kita, bagusnya tanya aja langsung kepihak Pertamina nya aja,” ujarnya.

Sebelumnya sebagian warga Kota Jambi, Jambi mengaku kesulitan mendapatkan akan gas LPG 3Kg Subsidi.

Abdullah, warga Bagan Pete, Kota Jambi, Jambi ini tidak mengetahui secara pasti, jika belakangan ini LPG 3 Kg sulit didapati.

“Padahal sebelumnya belum pernah terjadi kelangkaan seperti saat ini, meski agak sulit tetapi tidak sesulit saat ini,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, biasanya di Sub Agen LPG 3Kg sebagai penyuplai gas subsidi didaerahnya tidak lagi rutin menyalurkan gas LPG 3Kg.

“Biasanya mereka (Sub Agen) rutin dua kali seminggu, namun saat ini tidak. Katanya ada pengurangan jadwal pendistribusian gas subsidi,” katanya menjelaskan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Yusri, Warga Kelurahan Eka Jaya, Kota Jambi, menurutnya sejak sepekan terakhir keberadaan gas melon tersebut susah didapati.

“Diwarung pun susah didapati, meskipun ada harganya sudah mencapai 30 hingga 35 ribu rupiah pertabung,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Budiyono, Warga talang Banjar, Persijam, Kota Jambi, Jambi juga mengaku kesulitan mendapatkan gas subsidi 3Kg.

Menurutnya, dibeberapa sub agen penyuplai didaerahnya mendapat pengurangan kuota gas hingga 50 persen dari sebelumnya.

“Katanya di Kota Jambi kelebihan kuota gas subsidi, jadi semua agen informasinya dapat pengurangan,” tukasnya saat dikonfirmasi.

Penulis: Muhammad Barqah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *