Peringati HUT RI ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Lomba Membuat dan Menjahit Masker Merah Putih

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Peringatan HUT RI ke 75 di Mapolres Tanjungjabung Barat, Jambi berbeda dari biasanya. Mereka menggelar lomba membuat dan menjahit masker bertema merah putih.

Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi tidak menyangka bila pesertanya lebih dari 300 orang, yakni dari anak-anak, ibu rumah tangga, pemuda dan kelompok masyarakat.

“Pesertanya dari semua usia dan ada juga dari luar Kabupaten Tanjab Barat, yakni dari Kota Jambi. Selain itu, sejumlah personel Kodim 0419/Tanjab ada juga yang ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75,” ujarnya, Minggu (16/8/2020).

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan terbuka untuk umum, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Disamping itu, tukas Kapolres, mereka sanggup secara sukarela masker hasil pembuatannya di bagikan ke masyarakat luas.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini mendorong masyarakat untuk berjuang dalam mengisi kemerdekaan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Guntur.

Selain itu, sambungnya, juga menjaga keselamatan rakyat di masa pandemi dengan menggelar kegiatan yang murah, terampil dan bermanfaat untuk sesama.

“Untuk pemenang 1, 2 dan 3, masing-masing kita pesan produksi 100 masker untuk mendorong UMKM penjahit dan memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, nantinya 300 masker tersebut, akan kita bagi ke masyarakat luas.

“Ini langkah kita sebagai salah satu upaya pendisiplinan protokol kesehatan di masa pandemi sesuai Inpres No 6/2020 tentang penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional,” tandas Guntur.

Salah seorang peserta Nurbaya, mengaku senang mengikuti lomba ini. Baginya, ini termasuk lomba yang mendidik ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan lebih disiplin lagi dalam menjaga protokol kesehatan. Terimakasih Pak Kapolres,” katanya singkat.

Ucapan terimakasih juga diutarakan peserta lainnya. Bagi Sarwi, kegiatan ini sangat menginspirasi sekali ditengah pandemi Covid-19.

“Terimakasih Pak Kapolres, semoga kita semua cepat terbebas dari Covid-19,” harapnya.

Penulis: Azi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *