Ratusan Nelayan Pesisir Pantai Timur Bersama Polres Tanjab Barat Ikuti Upacara HUT RI ke 75

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Tidak hanya karena masih pandemi Covid-19, juga lantaran lokasi Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di tepi laut Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Senin (17/8/2020).

Tidak hanya diikuti anggota TNI-Polri, tapi juga diikuti ratusan nelayan Pesisir Pantai Timur Sumatera. Mereka begitu antusias melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 75 tersebut.

Apa lagi disaat pukul 10.17 WIB, ratusan nelayan Pesisir Pantai Timur Sumatera dengan berdiri tegap dengan sikap sempurna mereka hormat bendera.

Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro mengakui, peringatan detik-detik proklamasi kali ini dilaksanakan bersama nelayan Pesisir Pantai Timur Sumatera.

“Kali ini kita bersama nelayan Pesisir Pantai Timur Sumatera memperingati detik-detik kemerdekaan ditengah masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Semuanya dengan posisi berdiri tegap, sikap sempurna dan hormat bendera sebagai sikap memperingati detik-detik proklamasi di masa pandemi Covid-19,” ujar Guntur.

Meski demikian, dia yakin semangat para nelayan tetap menyala. “Dalam menghadapi hidup dan gelombang ekonomi yang tengah dihadapi bangsa kita ini, teruslah bersemangat pantang menyerah,” kata Kapolres.

Dia juga berharap masyarakat tetap bersabar dan berjuang ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Bersabarlah dan teruslah berjuang. Kita tidak pernah takut akan gelombang, karena kita sudah biasa berhadapan dengan badai,” harap Guntur.

Namun begitu, sambungnya, semua yang mengikuti upacara tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semua pesertanya pakai masker merah putih dan jaga jarak serta patuh himbauan pemerintah menghentikan aktifitas dan kegiatannya sesaat selama 3 menit pada pukul 10.17 WIB,” tukas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *