Puluhan Personil TNI dan ASN Pemkot Jambi Bersih-bersih Masjid 1000 Tiang

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Masjid Agung Al-Falah yang biasa disebut masjid seribu tiang, merupakan masjid kebanggaan masyarakat Jambi. Keberadaannya seakan menjadi icon bagi masyarakat Jambi. Juga menjadi magnet tersendiri bagi umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah keagamaan.

Dari tahun ke tahun masjid Al-Falah terus berbenah agar kenyamanan beribadah dapat terwujud. Kebersihan menjadi prioritas utama dan atensi bagi pengurus masjid untuk selalu mewujudkannya.

Keinginan bersama antara Danrem 042/Gapu dan Wawako DR.dr H. Maulana MKM selaku ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jambi untuk memberi kenyamanan kepada jamaah dalam melaksanakan ibadahnya, diimplementasikan dalam suatu kegiatan gotong royong untuk bersih-bersih masjid, Jumat (4/9/2020).

Kegiatan yang melibatkan puluhan personil TNI, Damkar, ASN pemkot Jambi, juga dihadiri oleh Danrem 042/Gapu, Dandim 0415/Batanghari, Wawako Jambi, OPD, camat dan lurah sekota Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan personil dari Koramil 415-09/Telanaipura terlibat membersihkan tiang dengan brasso, menyapu dan mengepel lantai masjid dengan penuh semangat. Mereka sependapat bahwa kerja bhakti yang dilakukan meskipun dengan kerja yang sangat sederhana, apabila dilakukan dengan ikhlas pasti akan mendatangkan kebaikan dan pahala.

Batituud Koramil 415-09/Telanaipura, Pelda Heriyawan meminta personil yang terlibat agar tetap melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan bertanggung jawab, karena kegiatan yang dilakukan pasti mendatangkan kebaikan sekaligus kenyamanan bagi para jamaah di masjid tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *