Bobol Alfamart, Komplotan Maling Bawa Kabur Kaleng Susu dan Rokok Senilai Rp83 Juta

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kembali toko Alfamart dibobol kawanan pencuri. Kali ini, Alfamart di kawasan Lorong Patimura, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi menjadi sasaran komplotan pencuri.

Informasi yang didapat, kejadian tersebut, terjadi pada Selasa (15/9/2020) dini hari sekira pukul 03.45 WIB.

Saat itu, komplotan pencuri tersebut nekat masuk melalui pintu depan dengan cara merusak gembok garasi.

Akibat dari kejadian itu, sejumlah rokok dan kaleng susu berhasil digasak pencuri. Sedangkan kerugian yang dialaminya mencapai sekitar Rp83 juta.

Pejabat Alfamart, Agustini saat dihubungi menyebutkan, kejadian tersebut diketahui saat pegawainya hendak membuka toko.

“Saat pegawai masuk pagi baru diketahui. Tiba-tiba toko ini sudah terbuka. Kemudian melaporkannya ke saya,” ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, komplotan pencuri itu melancarkan aksinya sekitar pukul 03.45 WIB, dengan cara merusak gembok garasi.

“Jadi dia mematikan amper listrik. Terakhir CCTV terlihat pukul 03.45 WIB. Mereka juga merusak gembok. Sepertinya pelaku lebih dari 2 orang dan sudah profesional,” ujarnya.

Setelah diperiksa, katanya, pelaku hanya mengambil rokok dan kaleng susu. “Untuk total kerugian sekitar Rp83 juta,” tandasnya.

Warga sekitar Muhammad (50), menjelaskan, ruko yang dihuninya juga digembok oleh pelaku pencurian, agar aksi pencurian tersebut jika ketahuan pelaku sempat melarikan diri.

“Jadi pas aku buka toko, ternyato toko aku ini digembok, tapi idak dikunci. Kalau ketahuan mungkin pelaku sempat melarikan diri,” tukasnya.

Dia menambahkan, kalau aksi ini bukan kali pertama. Ini sudah kejadian yang ketiga kalinya. “Sebelumnyo ketahuan terus. Ini lah yang berhasil dimasuki,” tukas Muhammad.

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro Macan, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kita sudah melakukan olah TKP dan saat ini masih dalam lidik,” tukasnya.

Untuk dketahui, gerai Alfamart di Kota Jambi sudah 6 kali dibobol oleh komplotan pencuri. Diantaranya, 1 di Kecamatan Jelutung, 2 di Jambi Selatan, 2 di Telanai dan 1 Kota Baru.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *