Babinsa Hadiri Pembangunan Rumah Al Quran

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, Serka Afriadi, menghadiri undangan pembangunan rumah Al Quran Permata nirmala dari yayasan pendidikan Ibnu Kholdun yang berlokasi di jl. KH Ismail Malik lrg.Budi Luhur Rt. 22 kelurahan Mayang Mangurai kota Jambi, Jumat (25/9/2020).

Pembangunan yang diawali dengan seremonial peletakan batu pertama (groundbreaking) dilakukan oleh Wawako Jambi dr H. Maulana didampingi pihak yayasan, sebagai pertanda secara resmi dimulainya pembangunan.

Peletakan batu pertama adalah sebuah acara tradisional dalam beberapa budaya yang menselebrasikan hari pertama pembangunan untuk sebuah bangunan. Hal seperti ini sudah biasa dilakukan ketika hendak memulai pembangunan sebuah bangunan ataupun proyek.

Dalam kesempatan tersebut, selain Wawako Jambi, Afriadi juga mengemukakan harapan senada bahwa dengan dilakukannya pembangunan rumah Al Quran ini dapat menginspirasi para orang tua untuk memasukan anak-anaknya belajar mendalami kandungan isi Al Quran, sehingga disamping syiar Islam terwujud, juga akan diperoleh generasi Qurani, generasi yang menjunjung tinggi dan mengaplikasikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan turut dihadiri oleh camat Alam Barajo, Lurah Mayang Mangurai, tokoh agama dan tokoh adat serta masyarakat sekitar lainnya.

“Dengan dibangunnya rumah Al Quran ini, secara otomatis akan mencetak kader-kader bangsa yang hafal dan paham kandungan Al Quran, sehingga para pecinta Quran nantinya dapat mengabdikan dirinya membangun bangsa sesuai dengan tuntunan Al Quran,” ucap Afriadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *