Siasati Pertemuan Saat Pandemi, Koramil 415-09/Telanaipura Pasang Vidcon

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Dunia maya adalah dunia yang selalu berkembang dan selalu memberikan inovasi terbaru setiap saat. Tidak terkecuali adalah aplikasi-aplikasi konferensi online yang semakin menjamur saat ini.

Faktor jarak dan situasi pandemi covid yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka langsung, menuntut pekerjaan, pemberian instruksi dan pengawasan tetap harus dilaksanakan.

Vidcon (video conference) merupakan teknologi interaktif yang terbukti efektif dalam segala tingkat dan aspek kehidupan, bahkan setiap penggunaannya tidak lagi terbatas pada penampilan visual atau audio, bahkan dapat melakukan interaksi layaknya rapat konvensional.

Untuk membatasi interaksi dan pertemuan dengan bertatap langsung saat pandemi seperti sekarang ini, Koramil 415-09/Telanaipura mengupayakan memasang peralatan vidcon. Pemasangan ini diinisiasi oleh Kodim 0415/Batanghari bertujuan untuk mempersempit ruang geografis karena setiap orang bisa terhubung tanpa harus memikirkan jarak.

Menyikapi pemasangan peralatan vidcon tersebut, Batituud Koramil 415-09/Telanaipura, Pelda Heriyawan berharap agar semua personil Koramil bisa mengambil manfaatnya dan mampu menginovasi tugas-tugasnya saat pandemi.

“Permasalahan komunikasi dapat terpecahkan dan pekerjaan dapat lebih efisiensi, karena pekerjaan dapat dikirim melalui email,” ujar Batitud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *