Muchlis, Mantan Kapolda Jambi Siap Pimpin Perbakin Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Siapa yang tak kenal dengan sosok Inspektur Jendral Pol (purn) Muchlis AS, pria asli Jambi asal Desa Terusan, Marosebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Jambi ini adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Jambi.

Dia adalah Muchlis yang merupakan lulusan Akpol 1987 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Karirnya di kepolisian terbilang cemerlang. Bahkan jabatan bintang duanya di dapat saat ia mengabdi sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

Sebelum purna tugas di kepolisian, Muchlis menjabat sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri.

Sosok Muchlis yang tegas, santun, luwes dan profesional, membuat dirinya banyak diinginkan semua orang untuk mengisi berbagai jabatan usai tak lagi bertugas di kepolisian.

Muchlis yang juga diketahui hobi menembak itu, kini mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk meneruskan kepemimpinan Perbakin Jambi.

Berbagai program sudah disiapkannya, jika ia dipercaya oleh para petembak jambi untuk memimpin Perbakin Jambi.

“Saya pagi ini didatangi rekan-rekan dari klub Perbakin Jambi intinya meminta kesediaan saya untuk jadi Ketua Umum Perbakin Jambi, karena memang basicnya saya hobinya menembak. Saya pada prinsipnya bersedia dan memohon dukungan dari rekan-rekan untuk sama-sama memajukan perbakin ke depan,” ujarnya.

Di perbakin sendiri, Muchlis merupakan anggota aktif sejak tahun 2011 saat bertugas di Polda Banten.

Saat ini, ia adalah pemegang kartu tanda anggota (KTA) PB Perbakin Tipe A, atau memenuhi lisensi menembak untuk tembak sasaran, berburu, maupun tembak reaksi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *