Jaga Soliditas, Danramil Telanaipura Hadiri Serah Terima Camat Telanaipura

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE menghadiri acara serah terima Camat Telanaipura dari pejabat lama Noviarman kepada pejabat baru Hartono, SE yang sebelumnya menjabat sebagai sekcam Telanaipura, di aula kantor Camat Telanaipura, Rabu (11/11/2020).

Pergantian dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai langkah penyegaran dan juga meningkatkan kinerja. Pelantikan pergantian jabatan dilaksanakan oleh Walikota Jambi dilapangan mako Damkar dan penyelamatan kota Jambi senin kemaren.

Danramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat masuk dalam struktur organisasi kecamatan. Mereka sebagai kelompok penasehat yang bertugas membantu tugas-tugas seorang Camat. Ketiganya tidak punya wewenang atau kebijakkan langsung dalam pembuatan keputusan di kecamatan, namun memiliki tindakan koordinasi.

Menurut Danramil, hubungan antara seorang Camat, Danramil dan Kapolsek sebagai unsur forkopimcam selalu berupaya untuk membangun dan menciptakan rasa kekeluargaan, keakraban dan sinergitas guna saling memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah teritorial.

“Sebagai Danramil, sudah sewajarnya saya menjalin hubungan kerjasama dan koordinasi dengan seorang Camat. Dengan menghadiri kegiatan serah terima seperti ini, akan menumbuhkan soliditas dan sinergitas sesama pejabat ditingkat kecamatan, sehingga pelaksanaan tugas akan dapat dikoordinasikan dengan baik.” ujar Danramil.

“Soliditas diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, ibarat tubuh yang terdiri dari kepala, badan dan kaki, harus bisa berperan sesuai dengan tugasnya masing-masing,” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *