Hadapi Gejolak Pilkada, Babinsa Koramil Telanaipura Sambangi Kantor Lurah

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Babinsa Kelurahan Sukakarya Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Batanghari, Serma R. Manihuruk, menyambangi kantor lurah Suka Karya, Senin (16/11/2020) guna melakukan koordinasi dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan cipta kondisi jelang pilkada serentak yang sebentar lagi dilaksanakan.

Kegiatan seperti ini biasa dilakukan oleh seorang Babinsa yang mempunyai tugas sebagai penyelenggara dan pelaksana pembinaan teritorial (Binter) ditingkat kelurahan.

Aparat kelurahan merupakan mitra kerja bagi seorang Babinsa. Oleh sebab itu komunikasi antara keduanya harus berjalan dan terlaksana dengan baik.

Salah satu kemampuan (5 kemampuan ter) yang harus dikuasai oleh seorang Babinsa, yakni kemampuan komunikasi sosial (komsos). Kemampuan ini mutlak harus dikuasai agar terjalin hubungan kedekatan dan komunikasi yang baik dengan segenap komponen masyarakat, sehingga akan dicapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan dan memerintahkan seluruh aparat Babinsanya untuk lebih intens melakukan komunikasi dengan berbagai kelompok masyarakat yang ada di wilayah binaannya, terlebih dengan aparatur kelurahan yang merupakan mitra karib bagi Babinsa.

Harapan Danramil, setiap Babinsa yang diberikan beban tugas harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, terlebih jelang Pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 nantinya.

“Menyikapi situasi jelang pilkada ini, Babinsa harus mengedepankan netralitas, tidak boleh berpihak kepada salah satu paslon tertentu.” ujar Danramil.

“Terus dan tingkatkan kemampuan komunikasi dengan seluruh komponen di wilayah binaan, jangan mudah terjebak dan larut dengan situasi dan kondisi politik yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *