Babinsa Kelurahan Selamat Ajak Warga Bergotong-royong

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Semangat kekeluargaan dan gotong royong telah mengakar dan menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Sikap ini telah lama berkembang sejak kehidupan nenek moyang bangsa Indonesia.

Jika berbicara masa lalu, sangat mudah sekali menemukan budaya gotong royong dalam berbagai bentuk. Mulai dari kerja bakti hingga budaya gotong royong antar umat beragama.

Namun sekarang, semangat gotong royong terasa mulai pudar. Pengaruh teknologi yang serba digital mulai mengikis semangat kekeluargaan dan gotong royong hingga membuat masyarakat mengutamakan kepentingan pribadinya daripada kepentingan umum.

Gotong royong yang berperan sebagai identitas bangsa sudah mulai tergeser dari kehidupan bermasyarakat.

Menyikapi fenomena terkikisnya semangat gotong royong yang jauh dari kehidupan warga, Babinsa kel. Selamat Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Batanghari, Sertu Rudi Yanto mencoba mengajak dan membantu warga jl. Raja Yamin lrg. Gotong royong Rt. 27 Kel. Selamat Kec. Danau Sipin untuk bergotong royong, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggugah semangat kebersamaan sekaligus mengambil hati warga agar tercipta kesamaan rasa.

Menurut Rudi, semangat kekeluargaan dan gotong royong harus diwujudkan dalam kehidupan masyarakat yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

“Semangat kekeluargaan dan gotong royong harus dipraktekkan dalam berbagai bidang kehidupan sehari-hari. Hal ini jelas dapat menumbuhkan semangat persatuan dikalangan masyarakat.” ungkap Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *