Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Telanaipura Ajak Warga Patuhi Prokes

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebagai bentuk upaya untuk memutus penyebaran covid-19 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri, Dishub, Disperindag dan OPD terkait lainnya dengan tidak henti-hentinya mengajak masyarakat secara keseluruhan untuk terus tetap mematuhi prokes demi kemaslahatan bersama.

Ajakan untuk berbuat kebaikan
terkadang menuai cibiran, bahkan penolakan. Kecenderungan melakukan hal-hal diluar tatanan malah sering dilakukan, dengan berbagai dalih sebagai alasannya.

Meskipun demikian, tidak serta merta membuat tim yang turun menghimbau menjadi kecil hati dan kendor dalam pelaksanaan tugasnya. Bahkan sebaliknya menjadi tantangan tersendiri sebagai suport untuk melakukan ajakan, penertiban dan pendisiplinan secara terus menerus.

“Meski masih ada yang belum mematuhi prokes, tetap saya lakukan upaya untuk mengingatkan dan mengajak mereka untuk mentaati prokes. Hal ini dilakukan agar sama-sama terjaga dan terhindar dari virus covid-19.” ujar Serka Sutadi,
Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Batanghari saat ia mengikuti kegiatan patroli bersama.

Menurutnya dalam setiap kegiatan patroli ada saja masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi prokes, dengan berbagai alasan, terutama penggunaan masker. Mindset inilah yang coba dirubah agar tumbuh kesadaran bukan atas dasar paksaan.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE membenarkan adanya Babinsa yang mengikuti giat patroli. Selain atas permintaan gugus tugas, juga karena panggilan moral sebagai seorang Babinsa yang mempunyai naluri kemanusiaan.

Danramil berpendapat bahwa untuk memutus rantai penyebaran covid-19, penerapan prokes harus terus ditegakkan. Kedepan harus dicari formula ataupun teknik penanganan yang tepat agar masing-masing individu menyadari akan pentingnya prokes.

“Tanpa ada paksaan dan tumbuh kedisiplinan dari dalam diri masing-masing merupakan bentuk kepatuhan masyarakat terhadap pandemi seperti ini,” pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *