Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dishub Jambi Berkoordinasi Dengan BP2JN Siagakan Alat Berat di Lokasi Rawan Longsor dan Banjir

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan koordinasi dengan BP2JN untuk mensiagakan alat berat pada titik-titik yang menjadi rawan longsor maupun banjir.

Pasalnya, pada musim hujan pada bulan Desember tahun ini dikhawatirkan sering terjadi longsor dan banjir.

Hal ini diakui Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Provinsi Jambi, Wing Gunariyadi, bahwa pihaknya tetap mengantisipasi segala sesuatunya pada liburan Natal dan Tahun Baru ini.

“Ini musim hujan, apa bila terjadi longsor dan banjir di sejumlah wilayah rawan banjir maka akan ditempatkan alat berat,” ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Wing berharap, alat berat tersebut bisa membantu masyarakat bila dalam perjalanannya kendaraan mereka ada yang terperosok.

“Kita siapkan ini, agar penanganan lebih cepat dan masyarakat bisa menikmati liburan bersama keluarganya,” tukasnya.

Disamping itu, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menilai akan terjadi kemacetan di dua jembatan yang ada di Bathin IV, Batanghari dan di Sarolangun pada liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pasalnya dua jembatan di dua kabupaten di Jambi tersebut masih mengalami perbaikan.

“Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan melakukan mobile kembali di sejumlah titik yang rawan macet,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Tidak hanya itu, sambung Wing, pihaknya juga akan melakukan mobile ke loket maupun terminal dan lokasi jembatan sehingga tidak ada terjadinya kemacetan.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *