Laporan Ketua Panitia, Forkomasjambi.com Konsisten Sebagai Media Indefendent

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Ditengah ganasnya arus teknologi saat ini, media online Forkomasjambi.com resmi mengudara sebagai media online yang menjadi representatif bagi masyarakat Jambi.

Media dibawah naungan Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (Forkomas) Kota Jambi, Jambi itu  langsung diresmikan oleh Walikota Jambi yang di wakilkan kepada Asisten I Pemerintahan, H Muklis, Senin (21/12/20).

Dalam laporan ketua panita acara, media Forkomasjambi.com menaungi 67 organisasi masyarakat (ormas) atau Lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Kota Jambi.

“Meski baru berdiri Forkomasjambi.com telah dua kali mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) jurnalis pertama di sekretariat Forkomas pada 29 November lalu dan di Kesbangpol Kota Jambi pada 19 Desember 2020 yang diikuti oleh berbagai media di Jambi,” Kata Hj Henni Sarah Yusuf, Ketua Panitia Acara, Senin (21/12/20).

Hal itu kata Henni, menunjukkan konsitensi Forkomasjambi.com daluliam menyajikan informasi yang berimbang, profesional dan sesuai dengan kaidah jurnalistik yang telah ditentukan.

Tidak hanya itu, wanita yang akrab disapa bu Hajjah itu menuturkan Forkomasjambi.com saat ini telah memiliki legalitas berbadan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan tidak hanya menjadi entitas bisnis yang sukses.

“Melainkan juga memajukan kehidupan bangsa melalui usaha dibidang komunikasi, informasi dan bidang lainnya yang memungkinkan dan sebagai bagian dari fungsi kontrol sosial yang nantinya diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” tukasnya.

Mak dari itu katanya, menegaskan bahwa Forkomasjambi.com tidak silau dengan rayuan manis apapun. Dan sikap itulah menjadi landasan independensi kami.

Penulis: Forkomasjambi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *