Al Haris Siap Menjadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19 di Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Provinsi Jambi telah mendapat 20 ribuan vaksin Covid-19 (Sinovac) dari PT Biofarma yang telah dikirimkan pemerintah pusat beberapa hari yang lalu melalui jalur darat.

Atas kedatangan vaksin Covid-19 ini, Pemerintah Kabupatan Merangin menyatakan jika telah menghitung untuk penerima vaksin, yang akan diberikan kepada tenaga medis, TNI-Polri, guru dan pejabat publik

“Ini kita hitung berapa jumlahnya dan akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jambi untuk penerima vaksin ini, namun yang lebih penting tentunya bagaimana menyiasati agar kasus Covid-19 bisa menurun. Merangin kan sempat zona orange kemarin dan sekarang sudah menjadi zona kuning (bagus),” kata Al Haris, Rabu (6/1/2021).

Dirinya berharap di bulan Maret nanti status zonanya sudah menjadi zona hijua. Ia menambahkan saat ini tracking terus dilakukan, apalagi di momen tahun baru dan libur panjang ini, banyak orang yang berkunjung ke Merangin untuk berwisata.

“Sulit bagi kita untuk mengontrol apakah ada yang membawa virus atau tidak, kita berharap vaksin ini dapat mengurangi dan menjadi antibody untuk seluruh warga Merangin kedepan,” terangnya.

Ditanyakan apakah akan siap untuk menjadi orang pertama yang akan di suntik vaksin, tanpa ada keraguan, Bupati Merangin yang juga gubernur Jambi terpilih ini mengatakan dirinya siap.

“Tentunya saya siap,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *