Samiun Siregar Pengusaha Jambi Asal Medan Siap Mengabdikan Diri Untuk Kota Jambi

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Meski tahapan pemilihan Walikota Jambi masih terbilang jauh, namun sejumlah nama mulai mempresentasikan diri maju pada Pilwako tahun 2023 mendatang.

Diantaranya ada nama Samiun Siregar, mungkin sebagian orang masih terdengar asing nama tersebut. Tetapi siapa sangka, dia merupakan orangtua dari Paris Siregar yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Jambi.

Kiprah Samiun, dia adalah sosok pengusaha minyak di Jambi pada tahun 90-an asal Medan, saat ini ia tengah menjabat sebagai Kepala Desa Pintu Langit Jae dan juga mantan DPRD Kabupaten Sidimpuan.

Strategi politiknya tak diragukan lagi, bagaimana tidak, selain sukses menjadi anggota DPRD Sidimpuan, Samiun juga sukses menghantarkan ke empat anaknya menjadi anggota DPRD Kota Jambi.

Menurut Paris, majunya orangtuanya pada Pilwako di ajang tahunan itu bukan tanpa alasan, menurutnya hanya ingin mengabdikan diri untuk negeri ‘Tanah Pilih Pesako Betuah’.

Ia yakin, dengan pengalaman orangtuanya didunia politik yang tak bisa dianggap sebelah mata mampu menjadikan Kota Jambi lebih maju dan sejahtera disegala bidang pembangunan.

“Berbekal dari pengalaman InsyaAllah kita mampu menjadikanf Kota Jambi tampil maju dan sejahtera,” ujar Paris beberapa waktu lalu.

Maka dari itu kata dia, Samiun pada masa jaya akrab dipanggil Paku Siregar memiliki kans dan dianggap pantas menjadi Walikota Jambi mendatang. Selain itu, Samiun memahami dinamika Kota Jambi saat ini.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *