Ada Bocah Sakit Sirosis Hepatis, Kapolda Jambi dan Wakil Wali Kota Jambi Berkoordinasi Beri Pengobatan

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Media sosial (medsos) di Jambi dihebohkan dengan adanya seorang balita berusia 2,7 tahun atas nama Arumi warga RT 01, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi butuh biaya pengobatan.

Dalam WhatsApp yang beredar tersebut, balita jenis kelamin perempuan diketahui mengidap penyakit Sirosis Hepatis.

Tak butuh lama, informasi tersebut sampai ke telinga Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan Wakil Wali Kota Jambi Maulana.

Mengetahui informasi terkait ananda Arumi, Kapolda Jambi menginstruksikan dokter Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk menindaklanjuti penyakit yang diderita Arumi. “Saya minta dokter cek ya,” ujarnya, Jumat (22/1/2021).

Tidak lama kemudian, Kapolda juga menerima informasi bahwa Arumi tengah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

Meski demikian, Kapolda juga meminta pihak dokter polri tetap diminta untuk berkordinasi. “Ya dokter polri tetap saya minta koordinasi,” tukas Rachmad.

Terpisah, Fikri, kakak Arumi saat dihubungi mengatakan, bahwa pihak Pemerintah Kota Jambi, yakni Wakil Wali Kota Jambi Maulana juga menginstruksikan Arumi untuk dibawa ke RS Abdul Manap Kota Jambi.

“Terima kasih banyak bang atas perhatian Kapolda Jambi dan Pemerintah Kota Jambi. Saat ini, Arumi sudah berada di RS Abdul Manap,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana saat dihubungi mengatakan, setelah menerima informasi tersebut langsung berkoordinasi dengan Dinkes, Puskesmas dan Disdukcapil Kota Jambi.

“Dapat laporan, saya langsung koordinasi dengan Dinkes dan Puskesmas untuk segera dirawat RSUD Abdul Manap,” ungkapnya.

Dia juga meminta untuk kelengkapan administrasi agar segera berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil karena belum masuk dalam KK.

“Ini dilakukan sebagai persyaratan untuk mendapatkan jaminan kesehatan untuk pengobatan lanjutannya,” jelas Maulana.

Bagi yang bersimpati kepada Ananda Arumi hubungi Abang Kandung Arumi bernama Fikry dengan nomor handphone 0823-1775-0484.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *