Gerebek Base Camp, Pengedar Narkoba Didor

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sebuah base camp narkoba di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi, Kota Jambi digerebek jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi.

Delapan orang yang lagi pesta sabu-sabu langsung kabur kocar-kacir melarikan diri. Naas, seorang yang diketahui pengedar narkoba terpaksa dihadiahi timah panas lantaran mencoba melawan petugas.

Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, saat dihubungi membenarkan adanya penggerebekan tersebut.

Diakuinya, saat di TKP penggrebekan tim Berantas BNNP Jambi, berhasil meringkus 2 kurir narkotika jenis sabu-sabu serta sejumlah barang bukti sabu-sabu yang diperkirakan mencapai 35 gram.

Bukan hanya itu, penggerebekan yang dipimpin langsung olehnya tersebut, juga mengamankan barang bukti lainnya, yakni 11 alat hisap atau bong, korek api yang sudah tidak lengkap dengan penutup kepala.

“Kita amankan dua pengedar dari base camp di Danau Sipin, yakni berinisal R dan A,” kata Guntur, Rabu (10/2/2021).

Namun, petugas terpaksa melumpuhkan satu pelaku berinisial R. Dia dihadiahi timah panas petugas, lantaran mencoba melawan petugas saat dilakukan penggrebekan.

“Satu pelaku mencoba melawan dan melarikan diri, sehingga terpaksa kita beri tindakan tegas dan terukur di bagian kaki kanannya,” tegas Guntur.

Menurutnya, penggerebekan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat, bahwa di lokasi tersebut didirikan beberapa base camp untuk tempat para pelaku berpesta sabu.

Tidak menyia-nyiakan informasi itu, tim Berantas BNNP langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan.

Namun, saat penggerebekan berlangsung, sejumlah orang sekitar 8 orang yang sedang berpesta sabu-sabu langsung melakukan diri.

Aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku tidak dapat dihindarkan lagi. Dua orang pelaku yang kabur ke semak-semak berhasil diringkus.

Namun, saat akan diamankan, kedua pengedar mencoba melarikan diri dan melawan petugas.

Meski sudah diberikan tembakan peringatan dan dikhawatirkan membahayakan petugas, seorang pelaku berinisial R, terpaksa dihadiahi timah panas petugas.

Usai mengamankan kedua pengedar berinisial R dan A, petugas langsung merobohkan 4 unit base camp, yang digunakan pelaku untuk berpesta sabu-sabu.

Dirinya juga menegaskan, pihaknya akan menindak siapa saja yang berani bermain narkoba di wilayah Provinsi Jambi.

“Jangan coba-coba main disini, saya akan tindak tegas,” tandas Guntur.

Disamping itu, dia juga mengimbau para pengguna untuk datang ke BNNP Jambi, untuk dilakukan rehabilitasi.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, saat ini, kedua kurir tersebut diamankan di BNNP Jambi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *