Kokohkan silaturahmi, PKCK Ranting X Koramil 415-09/Telanaipura Lakukan Pertemuan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Guna memupuk dan memperkokoh silaturahmi antara pengurus dan anggota PKCK Ranting X Koramil 415-09/ Telanaipura Cabang XXlll Kodim 0415/Bth, melaksanakan pertemuan di aula kantor Koramil 415-09/ Telanaipura, Selasa (23/2/2021).

Seyogyanya pertemuan seperti ini dilaksanakan secara rutin tiap bulannya, namun karena kondisi masih dalam masa pandemi covid-19, pertemuan secara tatap muka dilakukan sesekali sesuai dengan kebutuhan dan tetap mempertimbangkan atau menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua PKCK Ranting X, Ny. Henny Purwoko S.E membenarkan pertemuan kali ini dilakukan secara langsung atau tatap muka dengan memberlakukan protkes secara ketat.

Menurutnya selain untuk memperkokoh silaturahmi antara pengurus dan anggota Persit Koramil 415-09/ Telanaipura ini, pertemuan juga untuk menyampaikan berbagai informasi yang dinilai wajib diketahui oleh seluruh persit Koramil secara langsung.

Sebelumnya, kegiatan diisi dengan olahraga senam bersama dilapangan apel Makoramil, dan dilanjutkan dengan kegiatan pertemuan di ruang aula Koramil Telanaipura.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil berkesempatan menyampaikan beberapa penekanan yang mesti harus diketahui oleh seluruh anggota persit Koramil, diantaranya:

– Bijak dalam menggunakan medsos.

– Selalu mendukung dan memberikan suport kepada suaminya dengan baik.

– Menjaga kehormatan sebagai istri prajurit dan kehormatan satuan.

– Meski hanya menyandang sebagai istri, namun segala prilaku dan tindak tanduk harus mencerminkan kesetiaan dan menjaga kewibawaan suaminya. Serta mengedepankan etika sesuai senioritas suaminya.

“Perlu diketahui bahwasanya peran Persit sebagai pendamping suaminya, cukup penting. Salah satunya yakni bertindak sebagai motivator suaminya dalam menjalani kehidupannya sebagai prajurit TNI untuk menghadapi tugas-tugas Negara.” ujar Danramil.

Oleh sebab itu pertemuan yang diselenggarakan kali ini sebagai langkah pengawasan sekaligus evaluasi terhadap peran, perilaku dan kebiasaan seorang istri yang notabene tergabung dalam wadah organisasi Persit.

Senada dengan Danramil, Ny Henny juga menyampaikan bahwasanya Persit yang merupakan istri Tentara harus bertindak sebagai pendukung, pemberi semangat, pemberi motivasi kepada suami agar dalam melaksanakan tugasnya bisa maksimal.

“Peran para istri sangat menentukan dalam menunjang karier suami. Jadilah selalu sebagai penyemangat dan motivator bagi suami untuk bekerja.” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Ny Henny juga berharap agar pandemi covid-19 dapat segera berlalu, sehingga berbagai bentuk pertemuan dan silaturahmi dapat diwujudkan untuk menjaga kedekatan dan ikatan kebatinan antara pengurus dan anggota sesama Persit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *