BNN Apresiasi Penggowes Keliling Indonesia Dalam Mengkampanyekan Hidup Sehat Tanpa Narkoba

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Meski pandemi Covid-19, namun pemuda asal Majalengka, Jawa Barat ini tetap semangat berolahraga. Uniknya, dengan bersepeda (gowes) dia bisa keliling Indonesia untuk mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba.

Dialah Ari, yang sudah 38 hari mengayuh sepedanya dari daerah asalnya di Majalengka. Sejak mulai 30 Januari lalu, dia baru sampai di Kota Jambi.

Menurutnya, Kota Jambi merupakan provinsi ke tujuh yang dilewatinya. “Saya ingin mengajak warga Indonesia hidup sehat tanpa narkoba,” ujar pria 26 tahun ini.

Tidak hanya itu, dalam aksi tersebut dia juga memiliki program khusus yang diberi nama “Rakus”, yakni rames bungkus.

“Program ini merupakan gerakan kolektif mengajak masyarakat di kota yang saya singgahi berbagi makanan kepada masyarakat,” tutur Ari.

Diakuinya, sengaja singgah ke BNNP Jambi untuk membantu mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba dan perang terhadap narkoba.

Rencananya, Ari akan melanjutkan perjalanan ke Riau, Batam, Medan, Aceh, Bengkulu. Selanjutnya, dia kembali menyeberangi Jawa untuk ke wilayah Timur, seperti Bali, Nusa Tenggara, Papua hingga Pulau Kalimantan.

“Saya targetkan perjalanan ini usai 2 tahun,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Sugeng Suprijanto mengapresiasi aksi kemanusiaan Ari. “Saya mengimbau agar masyarakat hidup sehat dan terus bersama memerangi narkoba,” tegasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *