Heboh … Anggota Basarnas Jambi Histeris Takut Disuntik 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Suasana vaksinasi Covid-19 gelombang pertama di Kantor Basarnas Jambi mendadak heboh. Bagaimana tidak, yang semula suasana hening mendadak pecah setelah terdengar suara salah seorang anggotanya mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari petugas kesehatan.

Irfan begitu panggilan temannya langsung berteriak histeris saat petugas kesehatan melihatkan jarum suntiknya. Bahkan, dia sempat mendorong petugas lantaran ketakutan.

Kepala Humas Basarnas Jambi, Lutfi yang mendampingi Irfan suntik vaksin Covid-19 mengaku sempat tubuhnya dipegang kuat oleh anggotanya tersebut.

“Dia sempat berteriak kesakitan, aduh, aduh beberapa kali. Bahkan, tubuh saya dipegangnya erat sekali,” tuturnya, Rabu (17/3/2021).

Terpisah, Kepala Pencarian dan Pertolongan Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, mengatakan ada 50 orang anggotanya ikut vaksin gelombang pertama.

Seperti diketahui, katanya, petugas Basarnas dalam melakukan tugasnya selalu bersinggungan dengan masyarakat.

“Karena itu, kita memberikan keyakinan para anggota kita agar di vaksin supaya dapat  bertugas dengan baik. Selain itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh saat melakukan tugasnya di lapangan,” tandasnya.

Terkait salah satu anggotanya takut jarum suntik saat di vaksin Covid-19, dia membenarkannya.

“Dia takut, atau phobia terhadap jarum. Tapi Alhamdulillah semua sudah di vaksin semua,” imbuh Hussain.

Disamping itu, sambungnya, kegiatan ini juga kerjasama dengan petugas kesehatan di Puskesmas Palmerah Dua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *