Jaga sinergitas, Forkopimda Kota Jambi Dandim 0415/Bth Gowes Bersama

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Sinergitas adalah sikap membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas.

Sinergitas identik dengan bekerja bersama-sama untuk tujuan yang lebih besar dan lebih bermanfaat.

Tujuan sinergi adalah untuk mempengaruhi perilaku orang secara individu maupun kelompok untuk saling berhubungan atau bekerjasama.

Dalam rangka menciptakan kerjasama ataupun sinergitas antar pemangku kepentingan ditingkat kota, forkopimda kota Jambi melakukan kegiatan gowes bersama, Sabtu (27/03/2021), start dari kediaman Walikota dan finish di area wisata candi muaro Jambi.

Menurut peserta gowes, bukan hanya sehat yang didapat dari kegiatan ini, namun juga kekurangan infrastruktur yang belum terjamah pun dapat dijadikan temuan secara langsung dan masukan serta referensi dalam rencana pembangunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Walikota Jambi, Dandim 0415/Bth, Dandenpom, Kadis perhubungan dan UPTD kota Jambi.

Banyak metode untuk menumbuhkan sinergitas. Salah satunya yakni kegiatan senam dan gowes bersama.

Ditemui dilokasi start, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E mengatakan bahwa mewujudkan sinergitas adalah keberhasilan bersama yang terbina dari kebiasaan. Mewujudkan sinergi bukan berarti ber-kompromi di tengah, melainkan mencari alternatif untuk mencapai puncak dan keberhasilan.

Sinergi akan membangun kerjasama-kerjasama kreatif dengan cara menghormati perbedaan, membangun kekuatan dan mengkompensasikan kelemahan, imbuhnya.

Danramil juga berharap agar kegiatan serupa dapat diadopsi dan dilakukan oleh elemen masyarakat lainnya, dalam rangka untuk menjaga kesehatan dan menumbuhkan imun/daya tahan tubuh. Tentunya ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini penerapan dan penegakkan protkes menjadi syarat utama yang harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *