Minggu Pertama Ramadan, Penumpang Pesawat Udara di Bandara Jambi Turun

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pasca pelarangan arus mudik tanggal 6 sampai 17 Mei ini, kondisi minggu pertama Ramadan di Bandara Sultan Thaha Jambi jumlah penumpang masih turun naik.

Ini dikatakan Direktur Utama PT Angkasa Pura Dua, Muhammad Awaluddin saat meninjau langsung Bandara Sultan Thaha Jambi, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, antisipasi arus mudik bandara di Angkasa Pura 2 khususnya untuk transportasi udara akan menjadi konsen pihaknya saat ini.

“Kami sudah melakukan persiapan-persiapan dan sekaligus penataan operasi kebandarudaraan di bandara Angkasa Pura 2, terutama pada saat nanti membatasi larangan mudik pada tanggal 6 sampai 17 Mei itu dilakukan,” ujarnya.

Sampai dengan posisi di minggu pertama bulan Ramadan ini, sambungnya, traffic masih turun “Siklusnya memang seperti itu dan kemudian nanti akan mulai bergerak meningkat jelang lebaran dan juga libur,” tuturnya.

Dia menambahkan, bila dilihat dalam posisi awal minggu pertama di Ramadan, pihaknya tidak melihat adanya lonjakan.

Meski demikian, katanya “kami tetap antisipasi karena memang pergerakan masyarakat cukup dinamis sehingga masing-masing kota akan berbeda”.

“Khusus Jambi, saya rasa modal alternatif transportasi banyak, bisa lewat udara bisa lewat darat,” imbuh Muhammad.

Mungkin agak berbeda, ujarnya, kalau satu wilayah yang alternatif modal transportasinya sangat terbatas, misalnya laut atau udara. “Itu yang membuat kita tetap harus mengantisipasi”.

Disamping itu, dia sudah minta kepada Pak Indra Gunawan Eksekutif General Manajer kantor cabang Bandara Sultan Thaha Jambi untuk selalu memonitor itu.

Diakui Muhammad, saat ini di kantor pusat ada posko operasi pelayanan yang selalu memonitor secara harian sehingga hal-hal yang sifatnya dinamika lapangan, dinamika operasional termasuk yang sekarang juga sedang diantisipasi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *