SD di Nipahpanjang Ludes Diamuk Jago Merah

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi. Sebuah bangunan SD Negeri 16 Nipahpanjang diamuk si Jago Merah, Minggu (18/4/2021) sore.

Sontak saja, warga sekitar dan petugas keamanan setempat dibuat panik. Api langsung menjalar kelas sekolah hingga membesar.

Akibatnya, sekolah yang terletak di Jalan Suryahadi, Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipahpanjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi tersebut ludes terbakar.

Belum diketahui secara pasti sebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, kuat dugaan akibat korsleting listrik.

“Sementara diduga karna korsleting listrik mas,” tukas Camat Nipahpanjang, Helmi saat dihubungi, Minggu (18/4/2021) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sejumlah ruangan kelas rusak parah diamuk di Jago Merah.

“Ada terdapat 3 ruangan yang terbakar dan satu ruangan lagi terpaksa dirusak,” imbuhnya.

Menurutnya, petugas pemadam kebakaran dan warga terpaksa merusak satu ruangan, agar api tidak menjalar ke ruangan lainnya.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, dua unit mesin pompa air milik pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di SD tersebut.

“Korban jiwa tidak ada. 4 ruangan seluruhnya, satu ruangan guru, satu ruangan kepala sekolah dan dua ruangan belajar, yang dirusak itu adalah ruangan belajar,” tukas Helmi.

Diakuinya, kasus kebakaran bangunan sekolah di Kecamatan Nipahpanjang tersebut tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

“Sekarang TKP sudah diberi garis polisi oleh petugas,” tandasnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *