Danrem 042/Gapu instruksikan Babinsa, Danramil dan Dandim Laksanakan PPKM Berbasis Mikro 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI M Zulkifli menginstruksikan kepada seluruh Babinsa, Danramil dan Dandim dalam jajarannya untuk benar-benar melaksanakan penyiapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, Rabu (21/4/2021).

“Saya berharap segera aksen di lapangan. Para Babinsa segera berkoordinasi dengan aparat pemerintahan tingkat desa untuk segara mendirikan posko PPKM Mikro tingkat desa/kelurahan dengan ketuanya para kades/lurah,” tegasnya saat memimpin rapat Koordinasi rencana PPKM Berbasis Mikro jajaran Korem 042/Gapu secara Video Conference yang diikuti para Dandim jajaran di Puskodalops masing-masing satuan.

Disamping itu, sambung Danrem, para Babinsa harus memiliki kemampuan tracker untuk mencari orang yang terkena/positif Covid-19.

“Tetap mengimbau kepada pengurus tempat ibadah agar dalam melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan yang diperketat, dan kita harus loyal dan patuh kepada kebijakan pemerintah termasuk dalamnya larangan mudik lebaran,” ujar Zulkifli.

Terpisah, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi mengatakan, agar berdirinya posko di setiap kelurahan/desa harus berkelanjutan dan dilaporkan.

“Setiap Babinsa wajib memiliki kemampuan tracker,” imbuhnya.

Selanjutnya, dia juga menginstruksikan agar masing-masing Korem yang melaksanakan PPKM Mikro melaporkan data update angka kasus positif, kesembuhan, kematian, update data persentase keterisian rumah sakit.

“Update juga jumlah posko PPKM yang tergelar sesuai dengan jumlah desa/kelurahan, data jumlah purnawirawan dan istri serta warakawuri yang akan divaksin setiap hari. Selanjutnya, mewaspadai virus varian baru di wilayah masing-masing dan melaporkan apabila terdapat suspek dengan varian baru,” tukas Willy.

Kemudian, dia menegaskan agar jajaran Korem mensosialisasikan larangan mudik dari Presiden dan tetap menjaga prokes.

“Sosialisasi larangan mudik bagi seluruh lapisan masyarakat sesuai instruksi Presiden. Agar selalu menjaga prokes 3 M dimanapun berada. Agar setiap satuan komandan kewilayahan melaksanakan kegiatan ini tanpa ragu-ragu,” tukasnya.

Rakor pelaksanaan PPKM Mikro ini diikuti oleh Kasrem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Dandim, Danyon R 142/Ksatria Jaya, para Dan/Kabalak Aju dan Balak Rem, seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Korem 042/Gapu.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *