Babinsa Koramil Telanaipura Imbau Protkes Sembari Bagi-bagi Masker dan Takjil

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bertempat di jalan Mayjen Sutoyo kecamatan Telanaipura kota Jambi, Sertu Herlan Kurniawan Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura, Rabu (21/04/2021) membagi-bagikan masker dan takjil Ramadhan sekaligus melakukan himbauan penegakan protkes bagi para pengendara dan pengguna jalan.

Kegiatan ini dilakukannya bersama para donatur dengan tujuan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa.

Sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia bahwa pada bulan ramadhan, seringkali banyak kita temui orang ataupun kelompok yang membagikan makanan secara gratis. Hal ini banyak dilakukan semata-mata untuk mengharap keberkahan dibulan suci ramadhan ini.

Pembagian takjil ramadhan ini sangat berarti buat muslim dan muslimat yang beraktivitas sampai sore hari yang hanya bisa berbuka di jalan sambil menuju pulang.

Ditemui saat berada di lokasi kegiatan, Sertu Herlan merasa bangga sudah terlibat dalam kegiatan yang menurutnya sangat positif ini.

“Kegiatan himbauan protkes yang dibarengi dengan pembagian takjil semata-mata dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas sikap kebanyakan masyarakat yang merasa cuek dan kurang sadar terhadap penerapan protokol kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini.” ujar Herlan.

Dikonfirmasi via telepon, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membenarkan aksi Babinsanya tersebut.

Danramil merasa bangga dan memberi apresiasi atas kegiatan yang berlangsung karena merupakan bentuk aksi nyata Babinsa dalam rangka Binter kepada masyarakat sekaligus juga sebagai bentuk edukasi dan empati terhadap sesama.

Pada kesempatan yang sama Danramil berharap agar kegiatan serupa dapat diaplikasikan oleh Babinsa dan warga lainnya dalam rangka untuk memupuk kepedulian terhadap sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *