Resmikan Lomba Dai Cilik, Maulana Puji Tanggungjawab Sosial Forum Jurnalis Jambi

Budi Harto Ketum FJJ Saat Memberikan Sambutan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Wakil Walikota Jambi Dr. dr Maulana, MKM menghadiri sekaligus membuka secara resmi pergelaran Lomba Da’i Cilik Jambi yang diselenggarakan oleh Forum Jurnalis Jambi (FJJ) di Mall Jamtos, Kota Jambi, Sabtu (1/5/21).

Maulana mengaku sangat mendukung terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya patut diapresiasi, bagaimana tidak Forum Jurnalis Jambi yang hari-harinya menginformasikan melalui tulisan kepada publik namun juga memiliki tanggungjawab secara sosial terhadap publik.

“Hari ini Forum Jurnalis Jambi membuktikan dengan peduli terhadap perkembangan dan kemampuan anak-anak kita. Salah satu potensi yang harus kita gali yaitu kemampuan berdakwah bagi anak Jambi,” ujarnya saat memberikan sambutannya.

Maulana berpesan kepada peserta lomba Da’i sebagai calon penerus masa depan agar menjadi orang yang selalu mengajak pada kebaikan. Karena kata dia, Allah dalam firmannya bahwa hendaklah ada dalam satu kaum orang yang selalu mengajak kepada kebaikan tetapi mencegah kepada kemungkaran.

“Jadi anak-anakku tugas dakwah itu melekat pada setiap diri ummat islam. Bersyukur bagi yang bisa mengikuti kegiatan ini, ini adalah bagian dari potensi kita bahwa kita sebagai ummat islam mempunyai kewajiban untuk dakwah,” tukasnya.

Selain itu, Maulana juga mengatakan bahwa ditengah terpukulnya pergerakan ekonomi masyarakat akibat Pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Jambi juga memberikan afresiasi terhadap Forum Jurnalis Jambi karna selain mengadakan Lomba Da’i Cilik juga mengadakan Bazar Expo Ramadhan.

Menurutnya, dengan adanya Bazar yang diselengggarakan oleh Forum Jurnalis Jambi tersebut juga memiliki peran yang strategis untuk memberikan stimulus bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) khususnya di Kota Jambi untuk menjadi tumbuh.

Budi Harto, Ketua Umum Forum Jurnalis Jambi dalam sambutannya mengaku berterimakasih atas kehadiran Wakil Walikota Jambi yang sekaligus meresmikan perlombaan Da’i Cilik Jambi yang dilaksanakan dari tanggal 1 Mei hingga 8 Mei 2021 mendatang.

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam kepada pihak yang ikut terlibat mensuksesi kegiatan Da’i Cilik Jambi yang dikemas dalam Expo Ramadhan FJJ serta team FJJ dan ketua Panitia Pelaksana sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Selain itu menurutnya, pergelaran Da’i Cilik merupakan pembinaan sosial serta penggalian potensi secara dini dari Forum Jurnalis Jambi terhadap anak didik di Jambi terhadap keagamaan. “Maka dari itu Forum Jurnalis Jambi juga memiliki rasa tanggugjawab terhadap pembinaan sosial,” Ujar Budi selaku Ketua FJJ.

Dengan digelarnya berbagai kegiatan itu, dia berharap kedepannya Jurnalis tidak hanya kaku dengan satu persoalan saja, tetapi bagaimana para jurnalis di Jambi juga bisa menciptakan peluang entrepreneur.

Kemudian, Maman selaku Ketua Panitia Expo Ramadhan FJJ dalam laporannya menyampaikan bahwa pergelaran yang direncanakan berlangsung dari 1 Mei hingga 8 Mei 2021 itu diikuti oleh sebanyak 46 peserta yang terdiri dari berbagai daerah di Jambi dengan merebutkan total uang pembinaan hingga jutaan rupiah.

Mengingat kegiatan yang dilaksanakan ditengah Pandemi COVID-19, pria yang biasa disapa Kang Maman ini mengaku pergelaran Lomba Da’i Cilik yang ditampilkan setiap harinya terbatas hanya sebanyak 11 peserta kemudian di pilih menjadi 10 besar dan 5 besar lalu dipilih menjadi pemenang juara 1,2,dan 3, serta juara harapan.

“Karna ditengah Pandemi ini kami atur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan masa, dan InsyaAllah di Mall Jamtos ini prokesnya sangat ketat dan luar biasa. Atas dasar itu jugalah kami memilih Mall Jamtos sebagai tempat perlombaan ini,” kata dia menjelaskan.

Setelah acara di buka, Wakil Walikota Jambi berkenan meninjau stand bazar kuliner dan berphoto bersama peserta dan panitia, serta maulana berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi dengan orang yang belum kita kenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *