UMUM  

Dinas Perhubungan Bagikan Sembako ke Awak Pengemudi dan Kernet

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pasca adanya larangan mudik diberlakukan sejak tanggal 6 hingga 17 Mei mendatang, otomatis awak pengemudi dan kernet antar kota dalam provinsi (AKDP) yang ada di provinsi Jambi tidak bisa beroperasi.

Untuk meringankan beban mereka, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi memberikan bantuan 100 paket sembako.

“Kita dari Dinas Perhubungan dapat bantuan 100 paket dari Bank Jambi, jadi langsung disalurkan ke awak kemudi dan kernet antar kota dalam provinsi (AKDP) yang ada di provinsi Jambi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Jumat (7/5/2021).

Disamping itu, katanya, ini juga merupakan dampak dari penyekatan-penyekatan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait dengan angkutan-angkutan mudik lebaran.

Dalam hal ini, sambungnya, seluruh angkutan yang ada di Provinsi Jambi ini mulai tanggal 6 hingga 17 Mei otomatis terhenti dan mereka tentu otomatis tidak mempunyai penghasilan.

“Karena itu, Alhamdulillah kepedulian kita sehingga bantuan langsung ini bisa disalurkan kepada mereka,” imbuh Varial.

Nantinya para awak pengemudi ini mulai beroperasi lagi tanggal 18 Mei mendatang. “Tentunya dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan aturan-aturan yang harus dipenuhi,” pungkasnya.

(azhari)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *