Diterjang Ombak, Kapal Barang di Tanjab Barat Tenggelam

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Akibat dihantam ombak besar, sebuah kapal barang KM Wicly Jaya Sakti pecah dan tenggelam di sekitar perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Sabtu (22/5/2021).

Akibatnya, sejumlah penumpang kapal yang berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep dilaporkan hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jambi, Ibnu Harris Al Hussain saat dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kantor Basarnas Jambi melalui unit siaga SAR Tungkal menerima adanya informasi dari Ardi (anggota Polairud) melaporkan, bahwa pada pukul 12.45 WIB ada kapal barang KM Wicly Jaya Sakti dengan POB 27 orang, pecah dan tenggelam terekan ombak di sekitar perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat,” katanya, Sabtu (22/5/2021).

Tidak menunggu lama lagi, dengan menggunakan RIB 02 Tungkal dan Tim dari Kantor SAR Jambi, petugas diberangkatkan menuju LKK guna melaksanakan Ops SAR dengan Koordinat duga 01°4’7.24” S – 104°30’12.19”E, jarak lebih kurang 64 NM, dengan cuaca hujan ringan serta ketinggian gelombang sekitar 1 meter.

Beruntung, petugas yang telah diterjunkan di KM TB Sabang hingga saat ini berhasil mengevakuasi 18 POB dalam keadaan selamat.

“18 orang yang dievakuasi menuju Kampung Laut. Sedangkan, sisanya POB 8 orang hilang dan masih dalam pencarian petugas,” tandas Ibnu.

Untuk mengevakuasi korban, unsur SAR yang terlibat, diantaranya tim Rescue Kantor Basarnas Jambi, tim Rescue Pos Siaga SAR Tungkal, Polairud Polda Jambi KPLP Kampung Laut.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *