Satu Orang Korban Kapal Tenggelam di Jambi Ditemukan MD

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Setelah berjibaku dikegelapan malam dalam mencari korban hilang akibat sebuah tugboat diterjang ombak besar di kawasan perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, Sabtu (22/5/2021) kemarin, seorang korban berhasil ditemukan tim gabungan Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jambi, Minggu (23/5/2021) dini hari.

Korban yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan kira-kira sejauh 6,7 nautical miles (NM) dari lokasi kejadian.

Kepala Humas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jambi, Luthfi saat dihubungi membenarkan adanya penemuan korban.

“Tim SAR gabungan menemukan 1 orang diduga korban KM Wicly Jaya Sakti dengan jenis kelamin perempuan dengan umur sekitar 30an tahun,” ungkapnya, Minggu (23/5/2021).

Dia menambahkan, korban ditemukan disekitaran Sungai Sayang sejauh kira-kira 6,7 nautical miles (NM) dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD). Subuh tadi korban langsung di evakuasi menuju Puskesmas Kampung untuk diidentifikasi petugas,” tandas Luthfi.

Sebelumnya, Basarnas Jambi melalui unit siaga SAR Tungkal menerima adanya informasi dari Ardi (anggota Polairud) melaporkan, bahwa pada pukul 12.45 WIB ada kapal barang KM Wicly Jaya Sakti dengan POB 26 orang, pecah dan tenggelam terekan ombak di sekitar perairan Kuala Tungkal.

Akibatnya, sejumlah penumpang kapal yang berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep itu dilaporkan hilang.

Hingga saat ini, petugas SAR gabungan masih terus berupaya mencari sisa korban yang hilang. “Masih ada 7 korban lagi yang hilang. Petugas masih terus melakukan pencarian,” ungkap Lutfhi.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *