Kapolda Jambi dan Danrem Cek Kesiapan TPS pada PSU Pilgub Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Provinsi Jambi di wilayah Kabupaten Muarojambi pada Kamis (27/5/2021) besok, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI M Zulkifli melakukan kunjungan dan pengecekan dibeberapa TPS, Rabu (26/5/2021).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam kesempatan tersebut, menginstruksikan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas pengamanan PSU dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab serta tetap berpegang netralitas Polri.

“Dalam PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tanggal 27 Mei besok, laksanakan tugas dan tanggungjawab serta jaga netralitas serta kondusifitas selama PSU berlangsung,” ujarnya, Rabu (26/5/2021).

Dia juga berharap, kepada petugas TPS yang bertugas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat melakukan pencoblosan, sehingga PSU Pilgub Jambi berjalan lancar dan kondusif.

Tidak hanya itu, Kapolda Jambi juga memastikan pelaksanaan swab antigen kepada para petugas KPPS untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19.

Hal senada diungkapkan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, menekankan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas pengamanan PSU dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab serta tetap pegang netralitas TNI.

“Netralitas TNI AD adalah amanah undang-undang dan oleh karenanya TNI AD tidak akan mentolerir pelanggaran terhadap perundangan dan peraturan tentang netralitas,” tegasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan PSU Pilgub Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada hari Kamis 27 Mei 2021 besok, terdiri dari 88 TPS, di 5 kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

Khususnya untuk Kabupaten Muarojambi terdapat 59 TPS dari 88 TPS yang melaksanakan PSU di Provinsi Jambi yang meliputi 3 kecamatan, yakni Kecamatan Jaluko, Kecamatan Sungai Gelam dan Kecamatan Sungai Bahar.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolda Jambi juga didampingi oleh Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Kasiter Korem Kol ARH Ibnu S, Kabid Propam Kombes Pol Julihan Muntaha, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Kabid Keuangan selaku Pamatwil Wilayah Muarojambi Kombes Pol Dedi Agus Sulistiono, Dandim 0415/Batanghari Kol Inf J Hadiyanto dan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *