Belasan Orang Pelaku PETI Diciduk Polisi, Satu Diantaranya Memiliki Senpi

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin Belasan orang yang di duga terlibat aktifitas Pertambangan EmasTanpa Izin (PETI), termasuk di antara yang kedapatan memiliki senjata api jenis Airsoft Gun di amankan pihak Polres Merangin.

Kejadian berawal dari adanya imformasi bahwa di kawasan Desa Nalo Gedang Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin terdapat adanya aktifitas PETI yang menggunakan alat berat.

Berdasarkan imformasi tersebut Team Polres Merangin melakukan penyelidikan kelapangan, di lapangan team mendapati adanya dua alat berat Exavator yang melakukan PETI, team langsung mengambil tindakan dan berhasil mengamankan sebelas orang pekerja.

Di saat penangkapan, insting selaku petugas kepolisian secara spontan bekerja dan mendeteksi adanya suatu keganjalan pada seseorang dan melakukan penggeledahan, benar saja petugas menemukan sepucuk senjata api Jenis Air Soft Gun, namun saat di tangkap pemilik senjata tidak melawan dan juga tidak mengeluarkan senjata tersebut.

Demi untuk kepentingan penyelidikan, petugas membawa semua tersangka ke Mapolres Merangin.
Dalam operasi tersebut perugas berhasil mengamankan dua Unit alat berat jenis Exavator dengan merk Liu Gong warna kuning, kendaraan roda empat beserta peralatan PETI dan juga emas hasil Pertambangan seberat 5.62 gram.

Hal ini diungkapkan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan S.IK dalam Konfrensi pers di ruang Aula Mapolres Merangin pada (03/06/21) di hadapan para awak Media.

“Para terduga bersama sejumlah barang bukti telah kita amankan, mereka yang berhasil diamankan merupakan para pekerja, sedangkan untuk pemilik alat serta pemodal saat ini kami masih mendalami”, ungkap AKBP Irwan Andi Purnamawan S.IK.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *