Dansatgas TMMD Kodim Sarko Kembali Bagikan Masker ke Masyarakat

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 111 Kodim 0420/Sarko bersama perangkat desa melaksanakan kegiatan pembagian masker dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Sabtu (19/6/2021).

Komandan Satgas Letkol Inf Tomi RD Lubis mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan memastikan warga Desa Bukit Beringin disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat melaksanakan aktifitas sehari-hari saat keluar rumah agar tidak terjadinya penyebaran Covid-19 diwilayah setempat.

Ia mengatakan pihaknya mendatangi rumah-rumah warga dan mendatangi tempat keramaian sekaligus memberikan sosialisasi terkait pentingnya jaga jarak dan protokol kesehatan lainnnya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar tradisional dusun 3 Desa Bukitberingin.

“Kami memberikan sosialisasi, penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 kepada masyarakat,” katanya.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin oleh anggota Satgas untuk menjaga dan melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Selama dalam kegiatan wajib memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan. Hal ini merupakan bentuk upaya kami selaku Anggota Satgas TMMD untuk menjaga dan menjadi motor penggerak dan masyarakat Sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *