Danrem Dampingi Pj Gubernur Jambi Tinjau Pelaksanakan Serbuan Vaksinisasi di Makorem 042/Gapu

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pelaksanaan sejuta vaksinasi perhari di Provinsi Jambi hingga saat ini masih berlangsung. Namun, hingga hari kedua pelaksanaan vaksin massal di Provinsi Jambi sudah mencapai 42.000 orang sudah di vaksin dari target 461.000 orang.

“Pemrov Jambi targetnya 461.000 orang di vaksin, selama 2 hari ini sudah tercapai 42.000 sudah di vaksin,” ungkap Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni didamping Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli saat kunjungannya di hari ketiga “Serbuan Vaksinasi Massal” di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, ini sesuai dengan intruksi Presiden Jokowi setiap daerah harus segera menyukseskan sejuta vaksinasi perhari.

“Di Provinsi Jambi sendiri mulai dari hari pertama pencanangannya, seluruh Forkopimda serta jajaran sudah siap dan kompak untuk menyukseskan vaksinasi massal ini,” ujarnya.

Sementara itu, di hari ketiga vaksinasi massal di Makorem 042/Gapu Jambi masih berlangsung. Bahkan, antusias masyarakat untuk di vaksin semakin membludak.

“Sebelumnya kita telah melakukan sosialisasi secara masif. Dan sekarang ini masyarakat sudah bisa mencari sendiri dimana tempat untuk vaksin,” ucap Hari Nur Cahya.

Dia juga menambahkan, target vaksinasi massal di Korem 042/Gapu ini 28.500 orang, Polda Jambi juga 28.500 orang, sedangkan untuk pemerintah Provinsi targetnya 461.000 orang.

Hal serupa juga disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, bahwa tanggung jawab vaksin yang diberikan pemerintah ke pihaknya targetnya 28.500 orang

“Di Makorem ini hari yang ketiga melaksanakan vaksinasi. Di hari pertama 1.520 orang sudah di vaksin, sedangkan dihari kedua 1.909 orang di vaksin. Untuk total jajaran Korem 042/Gapu sampai hari kedua yang sudah di vaksin 10.392 orang,” tukas Danrem.

Danrem mengharapkan bagi warga yang belum di vaksin agar segera di vaksin, karena pemerintah sudah menyiapkan titik-titik tempat untuk vaksin.

“Silahkan warga datang ke tempat tempat vaksinasi yang ada. Semua gratis,” tandas Zulkifli.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *