Tak Ada Kuota, Warga Minta Pertamina Salurkan BBM Jenis Solar ke SPBU Rantau Puri

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Warga Desa Rantau Puri, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari mengeluh sulitnnya mendapatkan BBM jenis Solar untuk kebutuhan kendaraan bermesin atau kebutuhan lainnya.

Padahal didesa tersebut terdapat sebuah SPBU dengan nomor registrasi 2436672. Namun, sejak berdirinya SPBU tersebut tidak dapat menyediakan BBM jenis Solar subsidi maupun non subsidi.

Pasalnya, warga sekitar maupun pengguna kendaraan berbahan bakar jenis solar yang melintas di SPBU tersebut juga berharap SPBU tersebut segera dapat menyediakan BBM jenis Solar.

“Kami warga berharap SPBU yang berada diwilayah ini dapat menyuplai BBM jenis solar. Dalam hal ini mungkin Pertamina segera memasok BBM jenis solar itu ke SPBU ini,” ujar Rocki beberapa waktu lalu.

Umar Dani, salah satu pihak pengelola SPBU di Desa Rantau Puri tersebut mengaku, sejak berdirinya SPBU dari tahun 2017 lalu hingga saat ini belum mendapatkan jatah kuota BBM jenis Solar dari pihak PT. Pertamina (Persero).

“Upaya kita sudah kita ajukan untuk permintaan kuota BBM jenis Solar ke pihak Pertamina dari dua tahun lalu. Namun, hingga saat ini belum ada,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (6/7/21).

Kendati demikian, menurutnya surat permohonan yang diajukan tersebut sudah ditanggapi oleh BPH Migas dan sudah ada kuotanya, hanya saja kuota tersebut belum bisa terealisasi hingga saat ini karena masih menunggu tehnis lainnya.

“Dari BPH Migas sudah ada, ada kuotanya, tapi belum disalurkan. Terakhir konfirmasi ke Pertamina katanya masih menunggu surat kedua dari BPH Migas,” tukasnya.

Dia berharap SPBU yang dikelolanya segera bisa memasok BBM jenis Solar, karena ia juga sadar akan kebutuhan Solar bagi kendaraan bermesin milik masyarakat disekitar SPBU cukup tinggi.

Apa lagi kata dia, keberadaan SPBU yang berada di jalan lintas tersebut sangat strategis untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin yang menggunakan BBM jenis Solar.

Penulis: Bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *