Polda Jambi Kerjasama Dengan UIN STS Vaksinisasi Massal

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Antusiasme Civitas akademika dan masyarakat sekitar Kampus UIN STS, Mendalo untuk menerima vaksin COVID-19 sangat tinggi. Dimana para penerima vaksin rela antri tahap demi tahap untuk menerima vaksin.

Ini terlihat dalam kegiatan vaksinasi massal kerjasama antara Polda Jambi dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi hari ini yang menginjak hari ke dua, Minggu (18/7/2021).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 07.30 wib tetap berlangsung di Auditorium Chatib Quzwein Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi Mendalo Kabupaten Muaro Jambi, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, SSos, SIk, mengatakan bahwa target sasaran vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebanyak 600 vaksin.

“Di hari kedua vaksinasi, pada hari Minggu ini, Kami menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 600 vaksin yang diperuntukkan bagi Civitas akademika Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi beserta keluarga, Masyarakat sekitar Kecamatan Jaluko Muaro Jambi, Komunitas, Keluarga buruh/pekerja dan Organisasi Masyarakat,” ungkap Kombes Mulia.

Ditambahkannya, kegiatan kerjasama vaksinasi antara Polda Jambi dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi merupakan salah satu upaya mengurangi pandemi Covid-19, sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera tercapai.

“Vaksinasi menyasar seluruh civitas akademika UIN STS Jambi yang dan masyarakat umum yang belum vaksin. Agar kekebalan komunitas (herd immunity) bisa tercapai untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Alumni Akpol 1997 ini berharap Semoga dengan vaksinasi ini bisa menurunkan angka positif dan diharapkan semuanya terus menjaga kesehatan dan patuh protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat tetap laksanakan prokes meskipun sudah 2 kali vaksin. Ini semua karena banyak yang saat ini dirawat sudah 2 kali melakukan vaksin,” tutupnya

Saat berita ini ditulis, kegiatan Vaksinasi sedang berlangsung dan dilaporkan sampai dengan pukul 11.30 wib telah disuntikkan vaksin sebanyak 49 Vial/488 dosis.

Tampak Hadir dalam kegiatan vaksinasi hari kedua diantaranya, Direktur Intelkam Polda Jambi KBP Bondan Witjaksono, S.I.K,.M.M, Kabid Dokkes Polda Jambi KBP dr. Yolie Diana Koesnin, Wakil Rektor II UIN STS Jambi DR As’ad Isma, Plt. Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Syafei Bagus, S.I.K,.M.H, Kasubdit Direktorat Intelkam Polda Jambi dan Personil pengamanan Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *