Layanan Dukcapil Kota Jambi Lamban, Dua Pekan Belum Kunjung Selesai

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi, Jambi masih dikeluhkan warga.

Pembuatan indentitas seperti KK, KTP, AKTE masih menunggu hingga dua pekan lamanya. Warga menilai, layanan Disdukcapil Kota Jambi lamban.

Padahal, Wakil Walikota Jambi Dr Maula dalam etensinya mengatakan pengurusan KTP, KK dan identitas lainnya cepat, mudah dan tidak menunggu lama-lama.

“Karna pelayanan administrasi kependudukan itu adalah hak dan kewajiban masyarakat. Sekaligus sebagai hak pelayanan publik mengenai administrasi kependudukan yang gratis,” ujarnya.

Menurutnya, layanan yang prima adalah tugas dan kewajiban pemerintah terhadap masyarakat. Maka dari itu, dia menegaskan kepada instansi sebagai pelayanan masyarakat untuk terus memberikan yang terbaik.

Namun faktanya, pelayanan Disdukcapil Kota Jambi masih saja dikeluhkan warga, hal itu tidak berbanding lurus dengan pernyataan Wakil Walikota Jambi yang seharusnya memberi pelayanan yang cepat dan mudah.

Salah satu warga Kota Jambi mengatakan, untuk melakukan pengurusan pembuatan identitas harus menunggu lama itupun belum tentu jadi.

“Sudah dua minggu belum juga jadi, kita tidak tau apa yang menjadi penyebabnya. Semua persyaratannya sudah kita serahkan, tapi belum siap juga,” ujarnya sembari tidak mau disebutkan namanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *